Penerapan metode bercerita di sentra dan saat lingkaran

Sebelum kita berbicara tentang penerapan metode bercerita, terlebih dahulu akan kita dahulu pengertian sentra dan saat lingkaran adalah penyelenggaraan PAUD(Pendidikan Anak Usia Dini) atau yang lebih berorentasi kepada kegiatan anak.Dalam proses pembelajarannya lebih berpusat di sentra main dan saat anak dalam lingkaran dengan menggunakan 4 jenis pijakan(scraffolding) untuk mendukung perkembangan anak, yaitu:(1) pijakan lingkungan main (2) pijakan sebelum main (3) pijakan sebelum main (4) pijakan setelah main

Pengertian pijakan adalah saat dimana guru duduk bersama anak dengan posisi melingkar untuk memberikan pijaka atau dorongan kepada anak yang dilakukan sebelum dan sesudah main.

Adapun prinsip pendekatan sentra dan saat lingkaran ini adalah:

– Berorentasi pada keseluruhan anak

– Kegiatan belajar dilakukan melalui bermain

-Merangsang munculnya kreatifitas dan inovasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: